idhostinger

Hosting Gratis

Sunday, September 21, 2014

Trip santai bandung - jogjakarta / bulan madu yang tertunda

-- Intro

Berawal dari hutang gw ke istri yang menjanjikan bulan madu kala itu akhirnya bakal gw jadi-in , jadi lah bulan madu ini ber judul " bulan madu yang tertunda " :p . Ada orang bilang lebih baik terlambat atau tidak sama sekali .. hehehe

Didalem otak gw mulai terpikir kira2 kemana bakalan gw bulan madu dan tentu nya dengan budget kelas menengah :) , dulu sempet kepikir mau di Hotel Sari Ater , Subang . Setelah cek via online dan telephone langsung ke hotel nya ternyata lumayan mahal chuy , 2 hari 1 malem kena 900rb an ntu klo mau week end , klo mau rate rendah coba nya bisa di weekday dapet disc 30% itu pun kudu pake kartu kredit ,
Mencoba menghubungi teman yang kebetulan orang dalem disana ternyata sampe sekarang ga ada kabarnya , akhirnya gw putusin gw pending liburan ke ciater . Pikir gw klo emang ntar bakalan abis 1 jt an kenapa ga yang jauh sekalian ... JOGJA misal nya .

" And Yes ! " akhirnya gw putusin gw dan keluarga kecil gw akan pergi ke jogja dari tanggal 30 Agustus planning nya nginep 2 malam disana.

Biasa klo udah ada plan pasti di otak kepikiran terus. Ok awal awal gw booking tiket kereta api via online di web site resminya www.kereta-api.co.id , dan kali ini gw pilih ekonomi saja soal nya gw denger info dari sobat gw Hermawan-Clyx kereta ekonomi sekarang udah enak ga kaya jaman dulu , dan sekarang ekonomi udah di pas kursi dan ada AC nya juga lohhh

Dan gw book lah kereta api pasundan jurusan kiaracondong ( bdg ) - surabaya yang harga nya 55rb saja berangkat dari kiaracondong jam 05.00 sampe lempuyangan ( Jogja ) kisaran jam 14.30 , dan karna murah gw beli 4 tiket kursi , 2 tiket buat gw ama istri , 2 tiket nya lagi buat baby gw JEHAN CANDRA KIRANA yang baru 10 bulan , jadi bisa buat tiduran dech .. :D

Phuft .. bgini tohhh nulis rasanya nulis blog ternyata ga gampang yakkk :D

Tiket kereta udah di book , sekarang tinggal penginapan nya yang belum
Karna trip ini judulnya " bulan madu yang tertunda " maka gw mau ambil penginapan minimal hotel bintang 2 , dan mulai lah pencarian selama 1 minggu bolak balik situs travel .
Dan akhirnya gw dapet hotel yang sesuai yang gw mau.
1 hotel namanya Poseinn hotel gw book via groupon.co.id soalnya waktu itu lagi ada disc klo ga salah 20% lumayannnn :D dan tempatnya deket ama alun- alun kidul Jogja
1 hotel lagi di Quinn Colombo klo ga salah ini masuk nya hotel bintang 3 , gw book via booking.com dan beruntung nya lagi gw dapet harga yang lumayan juga :D , hotel ini ada didaerah kalasan dekat dengan candi prambanan .

Dan akhirnya gw mulai menghitung biaya secara bertahap :

1. Dari rumah ke stasiun kiaracondong = 50rb
2. Kereta api bdg - jogja = 220rb
3. Hotel 1 = 290rb
4. Hotel 2 = 340rb

total sementara = 900rb

udahan dulu nulisnya , ntar sambung lagi :D ...


No comments:

Post a Comment